BELAJAR BISNIS ONLINE AWAL MEMBUAT SITUS PEJWAN DI GOOGLE DENGAN RESEP MASTER SEO ALA SYAMSUL ALAM



Mungkin menurut saya Belajar bisnis online awal membuat situs pejwan itu sulit, tahu kenapa?? Ya . ..  saya sudah mencoba berbagai referensi yang saya cari di google. Saya sudah coba ini itu dari berbagai sumber, namun hasil yang saya peroleh masih nol.
Ok, searching searching saya lakukan lagi, hingga akhirnya saya menemukan referensi dari menurut saya adalah seorang master atau ahli dibidang SEO. Ya . . Syamsulalam.
Kali ini saya akan coba materi awal yang saya ingin lakukan yaitu Belajar bisnis online awal membuat situs pejwan ala Syamsul alam.
Kenapa saya memilih Syamsul alam sebagai referensi saya?? Karena yang saya tahu ia mau memberikan materi pembelajaran yang super lengkap di Youtube.
Materi yang diberikan tidak mengecewakan dan sudah tersusun rapih sehingga mudah untuk dipelajari.

belajar bisnis online awal membuat situs pejwan
Tahap Awal Memulai Belajar Bisnis Online Awal Membuat Situs Pejwan Ala Syamsul Alam
Tahap awal yang akan saya lakukan adalah dengan membuat halaman saya nangkring di halaman satu google. Ya . . cukup melakuakn riset keyword dengan kompetisi yang rendah. 
Dan kali ini saya akan share tahap tahap apa saja yang perlu dilakukan.
Baik, . . Step step yang perlu anda lakukan adalah …
Tahap pertama lakukan keyword
Tahap awal yang perlu anda lakukan adalah dengan meriset keyword yang akan menjadi target anda. Anda mungkin masih awam dengan apa yang saya bicarakan ini. Baik jika anda masih bingung anda bisa baca penjelasannya di sini atau untuk lebih jelasnya lihat videonya


Kali ini saya akan coba meriset target keyword saya dengan hasil yang rendah. Namun jika anda beda untuk bisnis carilah keyword dengan hasil pencarian tertinggi.
Saya sengaja melakukan keyword rendah karena saya sengaja mencari pesaing yang ringan untuk memudahkan dan membuktikan kepada anda dengan riset keyword “Belajar bisnis online awal membuat situs pejwan” bisa nangkring dihalaman satu google. Sehingga lebih mudah untuk di SERP oleh google
Nilai persaingan untuk tingkat ini memang dikatakan mempunyai nilai yang rendah Karena tingkat persainganya amat sangat rendah bahkan nol.
Jika anda sudah sampai tahap ini lalu apa lagi tahap selanjutnya CEK kompetisi di google, carilah kata kunci dengan kompetisi yang menurut anda bisa taklukan. Jika title dan deskripsinya sama berarti nilai tingkat kompetisi tersebut tinggi. Maka anda dapat mengetahui seberapa besar nilai persaingannya dan mulailah anda coba dan tentukan mana yang menurut anda cocok.
Tahap selanjutnya buatlah artikel super lengkap dan teroptimasi dengan baik menggunakan teknik On Page SEO ala Syamsul Alam
Anda perlu melakukan teknik On Page SEO ala Syamsul Alam untuk melakukan optimasi halaman anda. Mungkin dengan melakukan teknik On Page SEO ala Syamsul Alam ini maka halaman anda bisa sampai di halaman satu google dalam waktu lumayan cukup singkat.
Materi teknik On Page SEO ala Syamsul Alam bisa anda baca disini
Langkah berikutnya gunakan minimal 1000 kata dalam menyusun artikel
menulis artikel 1000 kata memang cukup merepotkan, dan mungkin terlihat cukup sulit jika anda tidak tahu tekniknya. Baik kali ini saya juga akan share teknik menulis artikel 1000 kata dengan teknik ala saya.
Tips membuat artikel 1000 kata itu gampang
1.    Kumpulkan beberapa patokan sebagai sumber atau referensi yang akan anda jadikan artikel nanti
2.    Mulailah menyusun dari berbagai referensi tersebut menjadi satu
3.    Buatlah sub sub judul atau tandai dan urutkan hingga tertata rapih dan runtut
4.    Gunakanlah imajinasi anda sekreatifitas anda, apapun itu tulislah sampai mendapat 1000 kata.
5.    Setelah artikel jadi, selanjutnya anda baca dan anda perbaiki lagi.
Artikel sudah jadi lalu mulailah dengan menanam backlik ke berbagai situs dengan page rank lebih dari nol. Sehingga artikel anda selang waktu mendapat posisi yang diinginkan.
Mungkin hanya dengan menaburkan link link ke page rank tinggi saya rasa cukup, dimana halaman anda berada di posisi halaman satu google.
Namun lebih baiknya anda gunakan teknik selanjutnya, yaitu . . .
Buat File name gambar anda sesuai dengan keyword yang akan anda incar.
Misal : misal anda akan membuat halaman dengan menarget kata kunci “Belajar bisnis online awal membuat situs pejwan” lalu anda buatlah satu atau beberapa gambar dan rename lagi gambar tersebut sesuai dengan kata kunci yang anda incar.
Contoh :
Gambar pertama rename dengan :” Belajar bisnis online awal membuat situs pejwan
Lalu Gambar kedua rename dengan kata kunci yang berbeda atau gunakan tambahan kata kata misal “Belajar bisnis online awal membuat situs pejwan ala Syamsul Alam”.
Gunakanlah title dan alt teks di gambar
Salah satu cara untuk mengoptimasi halaman adalah dengan gambar dikasih Title dan Alt Teks pada gambar sehingga halaman akan lebih mudah untuk di SERP oleh google. Cara ini sudah sering dilakukan dan saya rasa cukup efektif.
Namun peraturan dalam mengoptimasi gambar seperti ini masih sama dengan mengoptimasi file name, dimana salah satu harus menggunakan kata kunci yang ditarget. Dan bila terdapat lebih dari satu, maka gunakan kata kunci yang berbeda. Seperti yang sudah saya jelaskan di pembahasan tadi.
Tahap selanjutnya setelah anda memberi title dan alt teks pada gambar, lalu anda perlu melakukan out bound link atau lebih jelasnya adalah anda melakukan link keluar sebanyak 5 kali. Seperti membuat link ke facebook, youtube, tweeter, google plus, dan masih banyak lagi.
Tambahkan pula video baik itu dengan meng embed dari youtube maupun dari video anda sendiri.
Saya rasa cukup jika anda melakukan step step yang saya lakukan tadi. Anda buktikan saja mungkin dalam persaingan yang dirasa rendah dengan teknik demikian bisa halaman berada di posisi satu google.
Menanamkan link anda di social bookmark
Tanamlah atau mulailah bangun link dengan menyebarkan link ke Sosial bookmark seperti di Reddit, Stumble Upon, dan lain sebagainya.
Anda cukup mendaftar dan sumbit halaman anda, selesai  . . .
Yah . . cukup panjang dan melelahkan juga saya menulis artikel ini. Bila anda menyukai halaman saya silahkan anda share agar lainnya kebagian dan mungkin berguna. Tak lupa saya mohon map mungkin masih banyak kesalahan ini itu . .
Terimakasih . .salam senyum 
Membangun backlink di Link Profile
Yaitu mengisi form nama komentar salah satu blog dengan menaruh kata kunci yang ditarget.
Contoh :
Hari pertama : gunakan kata kunci dengan yang anda incar seperti : “Belajar bisnis online awal membuat situs pejwan”
lalu hari kedua : gunakan kata kunci turunan misal “Belajar bisnis online awal membuat situs pejwan ala Syamsul Alam”
Hari ketiga : gunakan nama anda sendiri
Hari keempat : gunakan alamat domain yang anda miliki
Dan hari kelima dan seterusnya gunakan terus berulang ulang.
Tahap paling akhir dalam strategi SEO adalah dengan menanamkan Backlink Page Rank Tinggi. Ingat yang perlu anda lakukan dalam membangun backlink adalah mencari pagerank halaman yang berada di satu halaman google. Baik itu berada diposisi tiga, empat, lima, . . . yang terpenting posisi tersebut ada di halaman satunya google.